Pengen Dapet Ilmu Baru? Ini 7 Sistem Unik Belajar Tanpa Patut Kuliah Lagi




Masa-masa sekolah dan kuliah memang bikin kangen. Enggak hanya kangen dengan teman-sahabat atau momen asyik lainnya, tapi kamu juga pasti rindu belajar dan mendapatkan ilmu baru. Bisa kembali duduk di kelas mungkin menyenangkan, melainkan enggak segala dari kita dapat kembali ke kursi kuliah sebab alasan tertentu. Tapi enggak melanjutkan kuliah ke jenjang berikutnya bukan berarti kau enggak dapat terus menimba ilmu, loh. Ilmu ada di mana-mana dan kamu dapat mendapatkannya dengan gampang di era komputerisasi ini. Berikut sistem-cara unik untuk belajar tanpa sepatutnya kuliah lagi yang dapat kamu terapkan!

7 Metode Unik Untuk Belajar Tanpa Mesti Kuliah

#1. Memperdengarkan podcast
Untuk kamu cewek yang sibuk berprofesi, mungkin enggak ada waktu untuk membaca atau menonton di sela-jeda kesibukanmu. Kau dapat menyelesaikan masalah itu dengan mendengarkan podcast. Simpan episode podcast yang menurutmu asyik, bermanfaat, dan bisa menambah ilmumu, lalu kamu dapat mendengarkannya dikala berada di kendaraan umum menuju kantor atau di saat jam makan siang.

#2. Update isu dan popularitas terupdate
Ini mungkin terdengar remeh, tetapi enggak ada yang lebih bikin kamu menonjol terampil dan knowledgeable kecuali up-to-date dengan informasi dan tren terupdate yang terjadi di negaramu atau secara global. Luangkan waktumu ketika bermain telepon seluler untuk membuka portal berita dan baca informasi setiap pagi untuk mengetahui apa yang sedang terjadi di sekitarmu.

#3. Ikut seminar atau pelatihan
Kamu berharap menambah skill sampingan? Boleh banget! Atau kamu berkeinginan memacu passion kamu di luar pekerjaan kantoranmu? Bisa! Sekarang telah banyak sekali pelatihan atau seminar yang bisa kamu ikuti sesuai dengan minatmu. Dijamin kau akan membawa pulang segudang ilmu dari ahlinya!

#4. Menonton Ted Talk di Youtube
Youtube mempunyai banyak konten menarik yang dapat bikin kamu nyaman duduk di sofa seharian sambil memandang ke layar ponselmu. Sebaiknya gunakan waktumu saat membuka Youtube untuk menonton video Ted Talk yang sarat akan ilmu pengetahuan. Kau akan dapat banyak pelajaran seketika dari ponselmu, tanpa sepatutnya beranjak dari sofamu yang nyaman.

#5. Membaca buku
Enggak ada salahnya menyisihkan sedikit dari gajimu untuk membeli buku. Setidaknya satu buku dalam sebulan, cobalah membaca buku “serius”, seperti biografi, sejarah, ensiklopedia, dan buku lainnya yang dapat menambah ilmumu.

#6. Serta kelompok sosial
Ilmu yang paling fresh ialah ilmu yang kita bisa secara lantas dari sumbernya. Coba deh, ikutan dengan komunitas lokal. Enggak hanya kamu dapat memperluas pergaulanmu dengan bersua orang baru, tetapi kau juga dapat belajar atau mendengar seketika dari orang-orang kelompok sosial tersebut.

#7. Kursus online
Jika kau yakin punya banyak waktu untuk kembali belajar tanpa patut kuliah, membuat simpulan, atau menjalankan tugas lagi seperti masa kuliah, tetapi enggak berkeinginan duduk di kelas, kau dapat mengambil kursus online. Telah tersedia banyak banget loh, kursus online yang free atau berbayar. Pastinya mempermudah kamu yang berharap mendapat akta akademis legal tanpa patut kembali kuliah.

Baca Artikel Terkait di www.lovemombook.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *